THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 15 Maret 2011

Mamalia kerabat Manusia

Tahukah anda, bahwasanya antara Monyet dan Kera itu berbeda. Dilihat dari segi bahasanya, Kera dalam Bahasa Inggrisnya disebut dengan APE, sedangkan monyet dalam Bahasa Inggrisnya disebut dengan MONKEY. Tidak hanya perbedaan bahasa saja, ternyata secara fisik memang ada perbedaan diantara keduanya.
Monyet mempunyai ciri fisik :
1. Mempunyai ekor
2. Tubuhnya relatif lebih kecil dibandingkan dengan kera
Contohnya adalah : Lutung, Surili, Owa Jawa, Siamang, dan lain-lain
Kera mempunyai ciri fisik :
1. Tidak mempunyai ekor
2. Tubuhnya relatif lebih besar dibandingkan dengan monyet
Contohnya adalah : Gorila, Orang Utan, Simpanse, dan lain-lain
King Kong adalah makhluk imajinasi dari kera besar jenis Gorila.Sedangkan Tarzan The Ape Man, adalah cerita legenda, anak manusia yang dibesarkan oleh mamalia sejenis Gorila. Makanya disebut dengan istilah TARZAN THE APEMAN, yang artinya Tarzan si manusia kera dan bukannya TARZAN THE MONKEY MAN atau Tarzan si manusia monyet (Mohon ma'af). 
Kebanyakan kita, tidak membedakan mana kera dan mana monyet, mungkin kalau istilah kera adalah sinonim dari kata monyet, dengan ungkapan yang lebih halus didengar. Padahal secara ilmu Biologi, diantara mereka memang perlu dibedakan.
Tahukah kamu tentang Teori Evolusi DARWIN, dimana katanya manusia itu nenek moyangnya adalah sebangsa monyet. Padahal menurut Darwin, katanya ada sejenis kera yang berevolusi menjadi manusia. Pertama-tama mereka menggunakan alat-alat untuk berburu, kemudian mulai bercocok tanam dan kemudian makin berkembang otak mereka, sehingga berubah dari manusia kera yang berbulu menjadi manusia yang sempurna, yaitu tidak mempunyai bulu dan wajahnya juga berubah menjadi seperti manusia modern, demikian pula dengan besarnya otak. Cara berjalannya-pun juga berubah, dari membungkuk menjadi berjalan tegap sebagaimana manusia modern sekarang.
Tetapi apakah memang benar, manusia itu hasil evolusi dari kera ?
Jika, jawaban ini dibenarkan, maka gugurlah ajaran agama yang menyatakan, bahwa manusia pertama yang diciptakan Tuhan adalah ADAM (dan HAWA). Karena Tuhan menciptakan mereka dalam bentuk yang sebaik-baiknya, tidak berupa kera atau setengah manusia setengah kera.
Logikanya, sampai sekarang toh, pada kenyataannya masih ada mamalia jenis kera ini, seperti Gorila, orang utan, simpanse. Memang dibandingkan dengan hewan primata lainnya, mereka lebih pintar. Namun tetap saja mereka tidak berubah dari dahulu, tidak berevolusi menjadi spesies yang lebih maju, baik cara berjalannya, otaknya dan lain sebagainya.
Bagaimana dengan menurut pendapat anda sendiri ?

0 komentar: